3 Pemain Persib Dapat Beasiswa Penuh untuk S1 di USB YPKP Bandung

Rabu, 06 September 2017 - 17:25 WIB
3 Pemain Persib Dapat Beasiswa Penuh untuk S1 di USB YPKP Bandung
3 Pemain Persib Dapat Beasiswa Penuh untuk S1 di USB YPKP Bandung
A A A
BANDUNG - Tiga pemain Persib Bandung, yakni Febri Haryadi, Billy Keraf, dan Gian Zola Nasrulloh, mendapat beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan S1 di Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung. Ketiga bintang Persib ini kompak mengambil jurusan ilmu komunikasi.

Rektor USB YPKP Asep Effendi menjelaskan, program beasiswa di kampusnya sudah berjalan sejak 2013 lalu. Namun, sebelumnya beasiswa khusus untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu. “Kemudian sekarang melangkah ke beasiswa prestasi. Alhamdulillah ketiga pemain Persib ini menerima program beasiswa penuh dari USB untuk bidang prestasi,” ujar Asep di kampus USB YPKP, Jalan PHH Hasan Mustopa Bandung, Rabu (6/9/2017).

Dia menyebutkan, beasiswa penuh yang diberikan kepada mahasiswa penerima manfaat, artinya mereka tidak dipungut biaya sepeser pun dari masuk sampai tamat kuliah. “Beasiswa penuh itu total kita yang membayar dari semester satu sampai akhir. Delapan semester untuk S1, enam semester untuk D3. Kalau kita hitung, total biaya sekitar Rp50-60 juta per mahasiswa,” kata Asep.

Program beasiswa jalur prestasi ini akan terus ditambah setiap tahunnya. Bahkan, beasiswa untuk jalur prestasi ini bisa diikuti pemain Persib lainnya. “Tidak hanya tiga orang, tapi bisa 10 orang dan tidak hanya bidang olah raga. Beasiswa untuk mahasiswa di bidang kesenian juga akan menjadi target di tahun depan," ujar dia.

Dia menyebutkan, beasiswa yang diberikan kepada para pemain bintang Persib Bandung menjadi bentuk kontribusi kampusnya memberikan sesuatu yang berharga bagi Persib karena sudah menjadi milik serta kebanggaan masyarakat Jawa Barat. “Febri Cs ini talenta muda Jawa Barat. Mereka memiliki perjalanan yang masih panjang. Ini harus ada tambahan, harus ada plusnya,” kata Asep.

Lebih dari itu, lanjut dia, kehadiran Febri, Billy dan Zola dapat dipastikan akan menjadi pemicu semangat para mahasiswa USB di bidang olahraga. Ia mengaku optimistis minat olahraga para mahasiswanya bisa terpacu, khususnya sepak bola. “Adanya Febri Cs ini bakal jadi penyemangat agar semua mahasiswa gemar berolahraga. Perekatnya luar biasa, prestasi pun bisa meningkat,” pungkasnya.

Asep mengungkapkan, beasiswa kepada mahasiswa berprestasi tidak hanya diberikan pada bidang olahraga. USB YPKP juga akan memberikan beasiswa di bidang kesenian mulai dari budayawan hingga anak cucu budayawan. “Seperti halnya kita memberikan beasiswa untuk Legiun Veteran Jawa Barat, mereka yang punya cucu atau keturunan. Alhamdulillah mulai tahun ini sudah ada yang mendaftar,” katanya.

Pemain Persib Bandung Febri Haryadi mengatakan, beasiswa penuh yang diberikan USB YPKP akan menjadi modal dirinya untuk masa depan. Jurusan ilmu komunikasi dinilai paling tepat untuk mewujudkan rencananya. “Saya mengambil jurusan komunikasi. Mudah-mudahan bisa menjadi modal di masa depan,” kata dia.

Sementara Asisten Pelatih Persib Bandung, Asep Soemantri mengaku senang karena tiga anak didiknya mendapat kesempatan kuliah S1 di Fakultas Komunikasi USB YPKP.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)