Wasekjen PDI Perjuangan Akan Bertemu Sejumlah Kiai Sepuh di Jatim

Rabu, 06 September 2017 - 16:02 WIB
Wasekjen PDI Perjuangan Akan Bertemu Sejumlah Kiai Sepuh di Jatim
Wasekjen PDI Perjuangan Akan Bertemu Sejumlah Kiai Sepuh di Jatim
A A A
SURABAYA - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah didampingi Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menemui sejumlah Kiai Khos atau Kiai Sepuh di Jawa Timur, Kamis, 7 September 2017. Pertemuan dilakukan untuk memperkokoh silaturahmi dan hubungan baik antara Nahdliyin dan Nasionalis serta meminta masukan dari sejumlah Kiai dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Silaturahmi dalam upaya memperkokoh hubungan baik Nahdliyin dan Nasionalis ini selalu ditekankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam setiap arahannya, sekaligus juga meneruskan apa yang dilakukan Bung Karno dalam perjuangannya memerdekakan bangsa ini bersama para kiai dan ulama.

Rencana Pertemuan antara Basarah dan sejumlah kiai ini, sebelumnya juga telah disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat mengikuti perayaan Idul Kurban di Surabaya pada Jumat 1 September 2017 lalu.

Direncanakan, Ahmad Basarah akan ke Jawa Timur pada Kamis, 7 September 2017. "Kamis sore jam 16.00 WIB, Pak Basarah akan ke Ponpes Lirboyo Kediri pertemuan dengan perwakilan ulama daerah mataraman di kediaman KH Anwar Manshur," kata Yayan Sofyan Al Hadi, Humas PP Bamusi.

Pertemuan dengan sejumlah Kiai Sepuh Mataraman di Lirboyo rencananya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, Basarah akan melanjutkan sowan ke Pesantren Ploso, Mojo, Kediri untuk bertemu dengan KH Zainuddin Jazuli.

"Di Ploso, Basarah juga akan mengikuti Salat Magrib dan meminta masukkan dari KH Zainuddin Djazuli. Usai pertemuan ini, Basarah kemudian kembali ke Surabaya," ujarnya.

Pertemuan dengan sejumlah Kiai Sepuh lantas akan dilanjutkan pada hari Jumat 8 September 2017, dimana Basarah pada pukul 10.00 WIB akan mengunjungi Pesantren Baitul Hikmah Pasuruan untuk bertemu KH Idris Hamid serta sejumlah Kiai Sepuh dari Tapal Kuda. Silaturahmi di pesantren ini akan dilanjutkan dengan Salat Jumat di pesantren tersebut.

Dari Pasuruan, Basarah akan melanjutkan untuk sowan ke Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo untuk bertemu dengan KH Mutawakil Allallah dan sejumlah Kiai lainnya.

Pada hari Sabtu 9 September 2017 tepatnya pukul 13.00 WIB, Basarah akan melanjutkan safari bertemu sejumlah Kiai di Pesantren Sabilurrasyad Gasek, Sukun, Kota Malang. Di pesantren ini, Basarah akan bertemu dengan KH Marzuki Mustamar serta sejumlah Kiai lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7460 seconds (0.1#10.140)