Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ke-22 Ibu Tien Soeharto

Selasa, 05 September 2017 - 16:51 WIB
Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ke-22 Ibu Tien Soeharto
Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ke-22 Ibu Tien Soeharto
A A A
SOLO - Untuk kali ketiga, Syariah Hotel Solo (SHS) menjadi tuan rumah peringatan hari kematian atau Haul ke-22 Hj RA Fatimah Siti Hartinah alias Ibu Tien Soeharto. Dibandingkan tahun lalu, jumlah jamaah yang mengikuti peringatan Haul Ibu Negara RI ke-2 ini lebih banyak dibandingkan peringatan tahun lalu.

Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W menjelaskan, Haul ke-22 Ibu Tien Soeharto dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu-Minggu (2-3 September 2017). Untuk hari pertama kegiatan dilaksanakan di Astana Giri Bangun, selanjutnya untuk hari kedua dilaksanakan di Syariah Hotel Solo.

“Bila tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Haul Ibu Tien Soeharto kami selalu berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo, namun untuk tahun ini hanya diselenggarakan oleh manejemen Syariah Hotel Solo sepenuhnya. Selain itu, jumlah jamaah yang mengikuti haul Ibu Tien Soeharto ini lebih banyak dari tahun lalu,” jelas Paramita dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, apabila tahun lalu jumlah jamaah hanya sekitar 360 orang, tahun ini bertambah menjadi 380 lebih. Jamaah yang hadir pun lebih bervariasi dengan adanya anak-anak dan remaja, selain orang tua pada umumnya. Dia menambahkan, jamaah yang berpartisipasi dalam kegiatan Haul Ibu Tien ini berasal dari Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, Jawa Barat.

Doa bersama peringatan haul meninggalnya Ibu Tien Soeharto ini dipimpin langsung oleh Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara, KH AM Saepudin yang juga merupakan guru spiritual putra bungsu Ibu Tien Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Dalam kesempatan tersebut, Abah Saepudin panggilan akrabnya mengumandangkan tawasul tasbih, tahmid, tahlil, shalawat, dzikurulloh, lalu dilanjutkan dengan membacaa surotul yasin sebanyak 5 balikan per jamaah.

“Haul ini dilaksanakan untuk memualiakan arwah Bu Tien Soeharto agar seluruh amalan perbuatannya bisa diterima oleh Allah SWT. Doa Bersama ini sengaja diadakan Tommy Soeharto sebagai wujud pengabdiannya kepada ibunda tercintanya sebagai anak yang sholeh,” terang Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara, KH AM Saepudin.

Direktur PT Hotel Anomsolo Sranatama sekaligus General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro mengatakan, selain mendoakan arwah Ibu Tien Soeharto, doa bersama yang yang dilakukan pihaknya ini juga untuk mendoakan kemajuan dan kelancaran usaha hotel Syariah Hotel Solo khususnya, dan Lorin Group umumnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7215 seconds (0.1#10.140)