Korban Banjir Rob di Pekalongan Dapat Daging Kurban

Sabtu, 02 September 2017 - 09:44 WIB
Korban Banjir Rob di Pekalongan Dapat Daging Kurban
Korban Banjir Rob di Pekalongan Dapat Daging Kurban
A A A
PEKALONGAN - Korban banjir air pasang atau rob yang di tiga kelurahan di Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mendapatkan daging kurban. Daging kurban itu diberikan oleh IAN Pekalongan dan Dompet Dhuafa.

Warga yang menerima daging kurban itu adalah warga dari Kelurahan Kelurahan Panjang Wetan, Kelurahan Kandang Panjang, dan Kelurahan Panjang Baru.

"Kami sangat senang menerima daging kurban, karena daerah kami yang rob sudah semakin jarang yang menyembelih hewan kurban," ujar Sri, salah satu warga korban rob, Sabtu (2/9/2017).

Daging kurban itu disalurkan atas kerja sama IAIN Pekalongan dan Dompet Dhuafa. Ketua Panitia Kurban IAIN Pekalongan Irham Baihaqi Thoha menyambut baik kerja sama dengan Dompet Dhuafa.

"Kami sangat senang karena bisa membagi dengan cakupan daerah lebih luas. Daerah yang dibagi untuk bina lingkungan, daerah rob, dan masyarakat terpinggirkan," jelasnya.

IAIN Pekalongan sendiri menyembelih seekor sapi dan seekor kambing yang sudah disalurkan pada penerima. Ratusan warga yang menerima daging kurban nampak senang dan antusias. Mereka selama ini jarang mendapat saluran hewan kurban.

Daging kurban rencananya diberikan kepada sekitar 400 penerima di daerah rob dan yang belum pernah menerima kurban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)
pixels