PDIP Jabar Berharap Idul Adha Jadi Momentum Korbankan Ego

Jum'at, 01 September 2017 - 13:52 WIB
PDIP Jabar Berharap...
PDIP Jabar Berharap Idul Adha Jadi Momentum Korbankan Ego
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) menyembelih 12 ekor sapi dan 3 ekor domba pada Hari Raya Idul Adha 2017 ini.

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Dwi Putro Ariswibowo mengatakan, ke-12 ekor sapi dan 3 ekor domba tersebut diperoleh dari gotong royong seluruh kader PDIP Jabar, baik di tingkatan eksekutif, legislatif, maupun unsur struktur partai.

“Dari (anggota) DPR RI 2 ekor sapi, 1 ekor sapi dari ketua dewan (ketua DPRD Jabar), dan masing-masing kepala daerah 1 ekor sapi,” ujar Dwi di sela-sela penyembelihan hewan kurban di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (1/9/2017).

Dwi yang juga ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban DPD PDIP Jabar menyebutkan, pihaknya menyediakan 3.500 kupon daging hewan kurban yang seluruhnya dibagikan kepada masyarakat. Antisipasi pun dilakukan agar pembagian daging hewan kurban ini berjalan aman, tertib, dan lancar. “Dari tahun ke tahun kami melakukan ini. Kami selalu perbaiki agar pembagian daging kurban ini aman, tertib, dan semua kebagian,” ujarnya.

Melalui momentum Idul Adha kali ini, pihaknya berdoa agar Indonesia, khususnya Provinsi Jabar semakin baik. Agar hal itu terwujud, semua pihak diharapkan mau mengorbankan egonya masing-masing. “Makanya, kita harus korbankan ego kita. Semua yang kita punya demi Jawa Barat dan Indonesia,” tandasnya.

Senada dengan Dwi, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari pun berharap masyarakat mau mengorbankan egonya demi kepentingan bersama. Menurut Ineu, Idul Adha harus menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Idul Adha harus jadi momentum bagi kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim. Pengorbanan, perjuangan, dan keikhlasannya sehingga Jabar makin kompak,” katanya.

Ineu pun berharap pengorbanan yang telah diberikan masyarakat Jabar akan menghasilkan kemaslahatan, kebaikan, dan kemuliaan bagi masyarakat Jabar. “Apapun suasana dan situasi Jabar yang sudah baik ini, yang sudah sauyunan, dan babarengan, bisa terus terwujud di Jabar,” ujarnya.

Menjelang tahun politik yang juga akan terjadi di Jabar 2018 mendatang, Ineu berharap suasana di Jabar tetap kondusif tanpa ada saling hujat hingga saling memberikan opini negatif di berbagai media. Justru pada momen pilkada, dia mengajak seluruh pihak berlomba dalam visi, misi, inovasi, dan kreativitas demi masyarakat Jabar yang lebih baik. "Apalagi, Jabar sudah sekian lama teruji paling aman, tidak ada kejadian di luar dugaan, dan perpecahan yang tidak diharapkan,” pungkasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0385 seconds (0.1#10.140)