Perindo Pandeglang Serahkan Hewan Kurban di Sekitar Makam Syekh Maulana Magribi

Jum'at, 01 September 2017 - 13:42 WIB
Perindo Pandeglang Serahkan Hewan Kurban di Sekitar Makam Syekh Maulana Magribi
Perindo Pandeglang Serahkan Hewan Kurban di Sekitar Makam Syekh Maulana Magribi
A A A
PANDEGLANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Pandeglang menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan makam Syekh Maulana Magribi, di Kampung Kumalirang, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang.

Hawan kurban berupa satu ekor kerbau yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Pandeglang Aap Aptadi kepada perwakilan masyarakat setempat.

"Ini bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang agar sama-sama merayakan hari Raya Idul Adha," ujar Aap Aptadi, Jumat (1/9/2017).

Dia menjelaskan, dipilihnya lokasi di sekitar Makam Syekh Maulana Magribi itu karena memang memiliki sejarah dalam hal penyebaran agama Islam di wilayah Pandeglang.

Syekh Maulana Magribi juga pernah mendirikan tempat pengajaran agama islam, tepatnya di daerah Mangkubumi, Pandeglang dan berkembang. "Lokasi makam ini setiap hari dikunjungi peziarah dari berbagai daerah, kita ingin berbagi kebahagian," ujarnya.

Selain itu, DPD Perindo Pandeglang juga akan memotong satu ekor sapi dan satu ekor kambing di kantor DPD Perindo Pandeglang di Jalan Raya AMD Lintas Timur, Kampung Cipacing Barat, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo.

"Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar agar dapat mencicipi daging dihari bahagia ini," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)