Jelang Idul Adha, Maling Curi 300 Ekor Ayam

Kamis, 31 Agustus 2017 - 19:54 WIB
Jelang Idul Adha, Maling Curi 300 Ekor Ayam
Jelang Idul Adha, Maling Curi 300 Ekor Ayam
A A A
GUNUNG KIJANG - Sebanyak 300 ekor ayam potong milik peternak ayam, Akok (45), warga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, dicuri komplotan maling, Kamis (31/8/2017). Pelaku membobol tembok kandang ayam yang terbuat dari batako, sebelum membawa kabur ratusan ekor ayam.

Aksi pencurian pertama kali diketahui oleh Tomi, seorang pekerja yang untuk mengawasi dan memelihara di peternakan ayam tersebut. Ketika bertugas pagi hari, Tomi mendapati ratusan ayam sudah raib dari kandang. Setelah dihitung ternyata ada sekitar 300 ekor yang hilang.

Jelang Idul Adha, Maling Curi 300 Ekor Ayam

"Semua (ayam) sudah layak potong yang dicuri ini," katanya. Menurut perkiraan Tomi, kerugian hilangnya 300 ekor ayam potong ini setara dengan Rp13 juta.

Tomi kemudian memeriksa pintu kandang dan masih dalam kodisi terkunci. Namun, saat memeriksa sekeliling tembok pagar kandang, didapatinya salah satu sisi tembok yang dibuat dari batako dijebol maling. "Maling masuk dari tembok pagar yang dijebol," tambahnya.

Tomi menduga, pelaku tidak sendirian, melainkan dua atau tiga orang. Sebab, untuk mengangkut 300 ekor ayam tidaklah mudah dikerjakan sendirian. "Pasti ini dijual buat Lebaran (Idul Adha)," ujarnya.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal mengatakan, kasus pencurian ayam yang dialami Akok belum dilaporkan ke Polsek Gunung Kijang. Namun, pihaknya akan menindaklanjuti dan melakukan penyelidikan. "Anggota sudah diperintahkan melakukan penyelidikan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)