Rescue Perindo Fogging Perumahan Grand Amarta Tamansari Majapahit

Minggu, 27 Agustus 2017 - 11:52 WIB
Rescue Perindo Fogging Perumahan Grand Amarta Tamansari Majapahit
Rescue Perindo Fogging Perumahan Grand Amarta Tamansari Majapahit
A A A
SEMARANG - DPW Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) kembali melakukan kegiatan fogging atau pengasapan untuk mencegah mewabahnya demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini fogging menyasar perumahan elite di Grand Amarta Tamansari Majapahit, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (278/2017) pagi.

Fogging yang dimulai pada pukul 08.00 ini berlangsung selama dua jam. Penyemprotan dilakukan di hampir semua area perumahan elite berpenghuni 150 kepala keluarga (KK). Antara lain pada bagian taman kebun perumahan, teras di setuap rumah warga, selokan air hingga area taman bermain.

Aksi fogging yang dilakukan DPW Rescue Perindo Jateng tersebut mendapat respons positif dari warga setempat.

"Kegiatan fogging ini sangat baik sekali, karena membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran nyamuk dan pencegahan endemis DBD," ungkap Ketua RT 04 RW 06 Grand Amarta Tamansari Majapahit, Ngawijan kepada SINDOnews, Minggu (27/8/2017).

Dia menyampaikan terima kasih kepada Perindo (Rescue Jateng) memberikan fogging bagi warga Grand Amarta. "Ini untuk kali keduanya perumahan di sini (Grand Amarta) mendapat fogging. Saya mewakili warga menyampaikan terima kasih sekali," ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan fogging ini dilakukan rutin minimal tiga bulan sekali karena bermanfaat bagi warga sekitarnya.
.
Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar mengatakan, kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian Perindo untuk selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Fogging tak hanya hanya dilakukan di perkampungan kumuh, tapi juga menyasar di perumahan elite seperti fogging saat ini di Grand Amarta," ujar Mochsin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)