Perindo Bagikan Gerobak UMKM di Ponpes Abul Fadil

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 23:27 WIB
Perindo Bagikan Gerobak...
Perindo Bagikan Gerobak UMKM di Ponpes Abul Fadil
A A A
BLITAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan gerobak kepada pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) di Pondok Pesantren Abul Fadil, Blitar, Jawa Timur. Kegiatan ini digelar untuk membantu perekonomian alumni santri dan warga sekitar.

Fanny Irawatie dari Bidang UMKM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo langsung menyerahkan gerobak di Pesantren Abul Fadil Desa Bakalan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Penyerahan disaksikan oleh pengasuh Ponpes Gus Fahmi dan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

"Pembagian langsung ini sesuai janji Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat melakukan kunjungan beberapa waktu lalu untuk memberikan 50 gerobak bagi pesantren," ungkap Fanny, Sabtu (26/8/2017).

Dari total 50 unit gerobak, DPP Perindo membagikan 10 unit pada tahap pertama kepada alumni pesantren dan warga sekitar. Perindo juga akan melakukan pemantauan langsung hingga enam bulan.

Kemudian, pembagian gerobak bagi UMKM tahap kedua akan dilakukan jika terjadi perkembangan positif dari tahap pertama. Rencananya, di sekitar Ponpes dibuatkan pusat jajanan atau pujasera untuk menampung para pedagang.

Bendahara Yayasan Pondok Pesantren Abul Fadil Osfiatul Laili mengaku terkesan lantaran janji Ketua Umum Perindo Hary Tanoe ditepati dalam waktu yang relatif cepat. Pada tahap pelaksanaannya, kata Osfiatul Laili, pengurus Ponpes Abul Fadil mengoordinir para santri alumni dan pedagang sekitar untuk mendaftar agar mendapat gerobak UMKM Perindo.

Para penerima gerobak ini merupakan warga yang setiap hari bekerja dengan berjualan berbagai makanan, seperti jus buah, soto, bahkan bakso yang ada di sekitar Kecamatan Wonodadi.

Warga yang mendapatkan bantuan mengaku senang karena sebagian gerobak yang dimiliki saat ini sudah tidak layak. Selain itu, ada juga pedagang yang selama ini berjualan dengan menggendong dagangannya.

"Alhamdulillah, terima kasih Partai Perindo sudah memberikan gerobaknya secara cuma-cuma. Sukses dan maju terus Partai Perindo," kata Nuraini, seorang pedagang jus.

Dia juga berharap Partai Perindo selalu mempedulikan rakyat kecil, dengan memberikan bantuan seperti ini serta pembinaan sehingga rakyat kecil perekonomiannya dapat meningkat dan lebih maju.

Seperti diketahui, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini akan membagikan 100 ribu gerobak hingga 2019 ke seluruh wilayah di Indonesia demi menciptakan ekonomi kerakyatan yang mandiri. Program ini juga menjadi aksi nyata partai berlambang burung rajawali demi mewujudkan Indonesia sejahtera.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9573 seconds (0.1#10.140)