Ilalang Terbakar Nyaris Sambar Gardu Induk PLN Kendal

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 12:48 WIB
Ilalang Terbakar Nyaris Sambar Gardu Induk PLN Kendal
Ilalang Terbakar Nyaris Sambar Gardu Induk PLN Kendal
A A A
KENDAL - Gardu Induk PLN Kendal dan gardu milik PT Asia Pasific Fiber (APF) nyaris terbakar Sabtu siang (26/8/2017) setelah ilalang di sekitar gardu terbakar akibat cuaca panas. Api cepat merambat karena embusan angin yang cukup kencang.

Beruntung pemadam kebakaran dari PT APF dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kendal sigap memadamkan api sebelum menyambar gardu induk PLN. Dua mobil damkar dari PT APF dan Damkar Kendal berupaya memadamkan api yang membakar ilalang dan semak-semak di sekitar gardu induk PLN.

Petugas tampak berhati-hati saat memadamkan api yang diduga akibat cuaca panas terik tersebut. Beruntung api yang sudah membesar tidak menyambar gardu induk PLN. “Api tiba-tiba membesar dan cepat merambat karena angin kencang,” kata Feroka, satpam Gardu Induk PLN Kendal.

Sementara Kepala PLN Cabang Kendal Allaudin yang dihubungi terpisah mengatakan, api terlihat di dekat gardu milik PT Polysindo yang kemudian merambat ke arah Gardu Induk PLN Kendal. Namun demikian, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke gardu PLN yang berada di sebelah selatan gardu Polysindo.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)