Datangi DPRD, Ini Tuntutan Ribuan Sopir Taksi dan Ojek Online

Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:01 WIB
Datangi DPRD, Ini Tuntutan...
Datangi DPRD, Ini Tuntutan Ribuan Sopir Taksi dan Ojek Online
A A A
PALEMBANG - Usai ratusan pengemudi angkutan konvensional melakukan aksi sweeping dan unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Senin (21/82017).

Kini giliran ribuan sopir taksi dan ojek online melakukan aksi damai di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan Sindonews, ribuan massa aksi dengan pengeras suara memenuhi halaman DPRD Sumsel, seluruh armada baik roda dua dan roda empat di parkirkan di halaman hingga meluas keluar kantor wakil rakyat tersebut.

Polisi pun nampak tak ingin kecolongan dengan aksi para driver ini. Mereka menyiapkan ribuan personel agar aksi berjalan lancar.

Dalam orasinya, ribuan pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Driver Online Palembang ini, meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku sopir angkutan umum yang telah melakukan sweeping serta demo secara anarkis terhadap mereka hingga melakukan pengerusakan.

"Polisi juga harus mengusut tuntas pelaku pembunuhan rekan kami Edar Limba yang telah tewas," kata Yoyon selaku Koordinator Aksi.

Yoyon juga menjelaskan, aksi ratusan sopir angkutan umum yang melakukan aksi pada Senin 21 Agustus 2017 kemarin, tidak mengantongi izin dari kepolisian, hingga menimbulkan anarkisme terhadap driver online.

"Polisi harus tangkap pembuat surat ederan aksi demo kemarin yang dikomandoi oleh Syafudin Lubis. Kami bekerja secara legal dan sudah di sah kan oleh pemerintah. Gubernur pun harus membuat Pergub tentang transportasi online," ujarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)