900 Plastik Ganja Tak Bertuan Ditemukan di LP Pematang Raya

Senin, 21 Agustus 2017 - 18:24 WIB
900 Plastik Ganja Tak...
900 Plastik Ganja Tak Bertuan Ditemukan di LP Pematang Raya
A A A
PEMATANG RAYA - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Pematang Raya,Kabupaten Simalungun, menemukan 0,5 kilogram (kg) ganja tak bertuan yang dikemas dalam 900 lebih kemasan plastik kecil.

Ganja tersebut ditemukan oleh petugas LP Narkotika Pematang Raya, setelah melakukan razia di kamar warga binaan usai apel pagi. Petugas menemukan ganja yang telah dibungkus dalam plastik-plastik kecil di Blok 6 Saharjo.

Menurut Kepala LP Narkotika Pematang Raya,Yusran,pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkotika Polres Simalungun untuk mengusut pemilik ganja tersebut. Selanjutnuya, Polres Simalungun bisa melakukan pemeriksaan terhadap 13 penghuni kamar di lokasi ganja ditemukan.

“Pemeriksaan terhadap 13 penghuni kamar tempat ganja ditemukan sedang dilakukan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Simalungun,” sebut Yusran, Senin (21/8/2017).

Selain menemukan daun ganja,petugas LP yang melakukan razia di seluruh kamar warga binaan menemukan sejumlah senjata tajam seperti pisau dan gunting. Kemudian, telepon seluler (ponsel), dan sejumlah barang lain yang diduga dapat digunakan para warga binaan untuk perbuatan melanggar hukum.

Pihak Polres Simalungun yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas ALP J Sinaga mengatakan,polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para warga binaan yang menghuni kamar tempat ganja ditemukan. “Masih dalam pemeriksaan belum dapat dipastikan siapa pemilik ganja yang ditemukan di LP Narkotika Raya. Para penghuni kamar tempat ditemukannya ganja itu masih diperiksa oleh penyidik,” kata Sinaga.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2325 seconds (0.1#10.140)