Danrem, Kapolrestabes, dan Kajari Surabaya Balapan Makan Kerupuk

Rabu, 16 Agustus 2017 - 14:57 WIB
Danrem, Kapolrestabes, dan Kajari Surabaya Balapan Makan Kerupuk
Danrem, Kapolrestabes, dan Kajari Surabaya Balapan Makan Kerupuk
A A A
SURABAYA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi momentum menjalin kebersamaan dan kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya plus.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kv M Zulkifli, Kajari Didik Farkhan, dan Danlanudal Kolonel Rudi Iskandar, ikut memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Surabaya. Mereka berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang digelar di Makorem, Rabu (16/8/2017).

Perwakilan dari Pemkot Surabaya dan kalangan media juga kompak mengikuti aneka lomba. Beberapa lomba yang digelar seperti, balap karung, makan kerupuk, balap kelompen atau bakiak, lomba joget, lomba memasak, dan menyanyi.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, lomba ini juga sebagai ajang mempererat dan memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri serta masyarakat. “Kita berharap, dengan bersatunya TNI dan Polri bersama rakyat, akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kombes Pol M Iqbal.

Rencananya, kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ini akan digelar rutin oleh Forkopimda Surabaya Plus. “Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan demi menjaga keutuhan antar personel TNI dan Polri dan menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan,” kata Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kv M Zulkifli.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)