Wali Kota Salatiga Ajukan Tiga Kandidat Sekda ke Gubernur

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:07 WIB
Wali Kota Salatiga Ajukan Tiga Kandidat Sekda ke Gubernur
Wali Kota Salatiga Ajukan Tiga Kandidat Sekda ke Gubernur
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto telah menerima tiga nama kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga dari panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan struktural tertinggi itu. Dalam waktu dekat, Yuliyanto akan mengajukan tiga nama kandidat sekda kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Hasil seleksi sekda dari panitia seleksi sudah saya tandatangani dan selanjutnya diajukan ke gubernur. Soal nama tiga kandidat jangan dipublikasikan dulu. Nanti setelah mendapat rekomendasi dari gubernur dan ditetapkan baru kita publikasikan kepada publik," kata Yuliyanto kepada wartawan seusai mengikuti sidang paripurna di DPRD Kota Salatiga, Senin (14/8/2017).

Dia berharap, setelah tiga nama kandidat Sekda Kota Salatiga diterima gubernur, rekomendasi bisa segera diterbitkan. Sehingga, pelantikan sekda definitif bisa segera dilakukan.

"Kami berharap awal September nanti rekomendasi gubernur sudah turun dan pelantikan bisa secepatnya dilaksanakan. Dengan terisinya jabatan sekda, maka kinerja Pemkot Salatiga akan lebih optimal," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Jabatan Sekda Kota Salatiga Ibtri Rejeki menyatakan, setelah hasil seleksi jabatan sekda diserahkan kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto, tugas panitia seleksi selesai. Proses seleksi selanjutnya menjadi kewenangan wali kota.

"Proses seleksi telah selesai serta berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, kewenangan dan keputusan di tangan wali kota atas rekomendasi gubernur," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)