Pilgub Jateng, Ganjar Pasrahkan Keputusan ke Megawati

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 19:40 WIB
Pilgub Jateng, Ganjar Pasrahkan Keputusan ke Megawati
Pilgub Jateng, Ganjar Pasrahkan Keputusan ke Megawati
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait rekomendasi pasangan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Petahana gubernur Jateng itu menyatakan tidak pilih-pilih siapa yang bakal mendampinginya jika dirinya nanti direkomendasikan lagi untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

"Saya menyerahkan sepenuhnya pada Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), apakah nanti direkomendasikan kembali maju sebagai calon gubernur, termasuk siapa calon wakil gubernurnya," kata Ganjar, Jumat (11/8/2017)

"Yang pasti saya nyaman terus. Kalau keinginan bersama (Heru Sudjatmoko) lagi masih ada, daftar kan juga bareng. Namun keputusan sesuai tradisi PDI Perjuangan. Dipasangkan lagi siap, tidak dipasangkan siap, dipisah juga siap," pungkasnya.

Saat pengembalian formulir, Ganjar datang terlebih dahulu 30 menit sebelum batas waktu pendafataran ditutup pukul 15.30 WIB. Ganjar datang ke Panti Marhaen dengan didampingi sang istri Siti Atikoh Ganjar Pranowo bersama sejumlah pendukungnya.

Yang menarik, pengembalian berkas pendaftaran diterima langsung Heru Sudjatmoko selaku Ketua DPD PDIP Jateng yang juga Wakil Gubernur Jateng, beserta Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto. Seusai penyerahan, Ganjar dan Heru menggelar jumpa pers secara bersamaan.

Sebelumnya, Heru menyatakan bahwa pilihannya kembali mencalonkan diri sebagai wagub karena masih ingin terus mengabdi kepada partainya (PDIP) dan warga Jateng. "Saya sudah mengukur kemampuan saya dari berbagai sisi, rasanya saya nggak mampulah kalau nyalon gubernur. Maka saya menghormati Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) karena beliau nyalon lagi," katanya.

Dia juga menegaskan tak mau berandai-andai jika ternyata rekomendasi dari Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) diberikan kepada dirinya untuk maju lagi di Pilgub Jateng 2018.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8467 seconds (0.1#10.140)