Ingin Gantikan Dedi Mulyadi, Endang Koswara Konsolidasi di 405 Titik

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 16:05 WIB
Ingin Gantikan Dedi...
Ingin Gantikan Dedi Mulyadi, Endang Koswara Konsolidasi di 405 Titik
A A A
PURWAKARTA - Asisten Daerah III Setda Purwakarta Endang Koswara, diam-diam melakukan konsolidasi dengan menyambangi 405 titik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bahkan, konsolidasi itu dilakukan sejak 20 bulan lalu guna memuluskan niatnya menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2018.

Langkah politik Endang seperti itu menjadikan kompetisi di kalangan birokrat menjelang Pilkada Purwakarta, semakin sengit. Sebelumnya, upaya peningkatan popularitas dan elektabilitas juga dilakukan Wakil Bupati Dadan Koswara, Sekda Padil Karsoma, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ruslan Subanda.

"Saya sudah konsolidasi sejak jauh-jauh hari. Alhamdulillah respons masyarakat Purwakarta cukup bagus. Doanya saja agar apa yang saya lakukan berjalan sesuai harapan untuk kepentingan Purwakarta ke depan," kata Endang kepada SINDOnews, Jumat (11/8/2017).

Dia pun mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik, di antaranya Partai Gerindra, PPP, PAN, dan Nasdem. Tadinya akan kembali mendaftar ke Partai Demokrat, hanya saja parpol tersebut belum membuka pendaftaran.

Birokrat ini pun mengklaim sudah mendapat dukungan dari sejumlah stakeholder yang ada di Purwakarta. Dukungan yang mengalir kepadanya berasal dari semua kalangan.

Endang Koswara menjadi kompetitor Dedi Mulyadi saat Pilkada Purwakarta 2008. Kala itu Endang menjadi calon wakil bupati mendampingi petahana, Lily Hambali Hasan. Namun, pemenang pilkada kala itu adalah Dedi Mulyadi-Dudung Bachdar Supardi (Sekda). Pascapesta demokrasi hampir sepuluh tahun berjalan, Endang kembali masuk kontestasi bursa calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2018, sementara Dedi Mulyadi kini siap bertarung di Pilgub Jabar 2018.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8398 seconds (0.1#10.140)