Deddy Mizwar: Saya Bisa Jadi Presiden

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:22 WIB
Deddy Mizwar: Saya Bisa Jadi Presiden
Deddy Mizwar: Saya Bisa Jadi Presiden
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar semakin dekat untuk menjadi calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Apalagi, PKS dan Partai Gerindra dikabarkan sudah sepakat mengusung Deddy dengan Ahmad Syaikhu sebagai cawagubnya.

Disinggung soal tantangan maju di pilgub, Deddy Mizwar mengatakan, bukan persoalan berat atau ringan. Tapi, dia menilai pilgub adalah sebuah proses untuk menjalankan tugas.

"Enggak ada masalah berat-ringan. Ini adalah proses yang harus dijalani dengan baik, karena ini gubernurnya sudah ada (ditakdirkan), ngapain diributin," ujar Deddy di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/8/2017).

Dia sendiri memilih ikut dalam bagian pilgub. Tapi, dia tidak akan ngotot jika akhirnya kalah. Sebab, tujuan akhirnya bukan jabatan, melainkan amal.

"Kita hanya berproses, barangkali itu hak kita (menjadi gubernur). Makanya berproses dengan baik, menggapai hak kita sesuai dengan norma-norma yang ada, aturan-aturan yang ada. Cuma itu saja saya melihatnya," ucapnya.

Dia menambahkan, "Karena itu bukan tujuan hidup kita. Kekuasaan tadi bukan tujuan, tapi sarana saja untuk memperluas amal kita. Jadi enjoy aja, man. Kalau enggak jadi, bukan hak kita, itulah yang terbaik yang Allah SWT tentukan untuk kita," jelas Deddy.

Deddy Mizwar berkeyakinan, jika proses yang diikuti dalam seluruh rangkaian pilgub dilakukan dengan baik, dia yakin hal itu juga akan menjadi ladang amal. "Tapi caranya tadi harus baik. Cara itulah yang bisa membuahkan manfaat atau mudarat. Kalau prosesnya benar, walaupun bukan rezeki kita, itu menjadi pahala buat kita. Begitu, man. Asyik-asyik aja," tutur Deddy.

Dedddy Mizwar bahkan berkelakar, dirinya bisa menjadi presiden jika memang menginginkan. "Saya kan bisa jadi presiden, tinggal bikin film jadi presiden," katanya sambil terbahak.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)