Rumah Hangus Dilalap Api, Dua Mobil Pemadam Dikerahkan

Kamis, 10 Agustus 2017 - 12:26 WIB
Rumah Hangus Dilalap Api, Dua Mobil Pemadam Dikerahkan
Rumah Hangus Dilalap Api, Dua Mobil Pemadam Dikerahkan
A A A
KULONPROGO - Kebakaran meludeskan rumah seorang warga di Terbah, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, DIY, Kamis (10/8/2017) siang. Tumpukan barang bekas di sekitar rumah milik Fatoni ini juga terbakar. Namun, tidak ada korban dalam musibah kebakaran ini.

Musibah ini pertama kali diketahui putra Fatoni, Feriyanto, yang hendak buang air kecil. Namun sampai di rumahnya, api sudah membesar dan membakar bagian atap. Warga yang mengetahui kebakaran itu berusaha membantu memadamkan api. Lantaran api sudah telanjur besar dan banyaknya barang bekas, pemadaman sulit dilakukan. “Saat saya lihat, api sudah sampai atap. Sudah disemprot dengan air sumur, tapi apinya masih besar,” tutur Fatoni.

Dua unit mobil pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo diterjunkan ke lokasi. Termasuk mobil water canon milik polres setempat juga ikut diterjunkan. Banyaknya material yang mudah terbakar menyulitkan petugas untuk cepat menangani kebakaran. Apalagi embusan angin cukup kencang. “Kemungkinan api dari bara di tumpukan sampah belakang rumah,” ujar Fatoni.

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Dari keterangan saksi dan korban, kemungkinan api bersumber dari bara api yang ada di belakang rumah dua hari sebelumnya. “Masih kami selidiki penyebabnya. Saat ini, kami fokus untuk pemadaman api dulu,” tutur Kuswanto.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9268 seconds (0.1#10.140)