Nasrun Jadi Sekda, Gubernur Berharap Jadi Teladan Bagi PNS

Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:09 WIB
Nasrun Jadi Sekda, Gubernur Berharap Jadi Teladan Bagi PNS
Nasrun Jadi Sekda, Gubernur Berharap Jadi Teladan Bagi PNS
A A A
PALEMBANG - Harapan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terhadap Nasrun Umar, yang dilantik menjadi Sekda Provinsi Sumsel, Rabu (9/8/2017) cukup besar. Harapan sekaligus pesan tersebut disampaikan gubernur dalam pengambilan sumpah jabatan Nasrun Umar untuk menjadi Sekda Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (9/8/2017). Nasrun menggantikan pelaksana tugas (Plt) Sekda Joko Imam Sentosa.

"Sekda harus bisa menjadi teladan bagi PNS. Mengayomi, mengawasi, siapkan reward dan juga sanksi," kata Alex.

Selain itu, sambung Alex, Sekda harus mampu menjadi penyelesai semua masalah. Sehingga tidak semua masalah harus sampai ke gubernur. Untuk itu, Alex mengatakan, Nasrun harus bergerak cepat tancap gas, karena banyak yang harus diselesaikan.

"Jadi Sekda kalau tidak terlalu penting jangan meninfgalkan tempat, menunggun stanbay di kantor, terutama saat gubernur tugas keluar," ungkap Alex.

Gubernur sangat wajar sangat berharap Alex dengan Sekda baru, karena Sumsel saat ini tengah bersiap menghadapi Asian Games 2018.

Nasrun Umar merupakan salah satu pejabat senior dan berpengalaman. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel. Di luar kedinasan, Nasrun juga dipercaya menjadi manajer SFC.

Pengambilan sumpah kemarin juga dihadiri Wagub Sumsel Ishak Mekki dan Mantan Gubernur Rosihan Arsyad. Keduanya juga memiliki harapan yang sama terhadap Sekda yang baru dilantik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)