Golkar Baru Putuskan Nama Cawalkot Bandung Awal September 2017

Senin, 07 Agustus 2017 - 02:01 WIB
Golkar Baru Putuskan Nama Cawalkot Bandung Awal September 2017
Golkar Baru Putuskan Nama Cawalkot Bandung Awal September 2017
A A A
BANDUNG - DPD II Partai Golkar Kota Bandung segera menentukan nama bakal calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung pada Awal September 2017. Ketua DPD II Partai Golkar Bandung Deden Hidayat mengatakan, saat ini masih ada tiga nama bakal calon (balon) yang terjaring untuk mengikuti Pilkada Serentak 2018 dari Partai Golkar.

Dia menyebutkan, ketiga nama balon tersebut, adalah dirinya (Deden Hidayat), Nurul Arifin, dan Yossi Irianto. Ketiga nama tersebut akan kembali dilakukan survei internal untuk diputuskan siapa cawalkot yang bakal diusung Partai Golkar. "Jadi, kami akan survei lagi Senin besok. Hasilnya kemungkinan 14 hari kerja," kata Deden, Minggu (6/8/2017).

Menurut Deden, hasil survei internal ini kemungkinan akan selesai pada 24 atau 25 Agustus . Jadi, pada akhir Agustus atau awal September baru diputuskan siapa yang akan maju terpilih menjadi Cawalkot dari Golkar. "Kami nanti menyerahkan hasil survei. Yang majunya siapa, nanti urusan DPP," ujarnya.

Terkait koalisi dengan partai lain, menurut Deden, kemungkinan akan dilakukan termasuk dengan Partai Demokrat. Karena, Golkar baru memiliki 6 kursi jadi harus menjalin koalisi. "Nanti dirapat khusus, akan ditentukan siapa yang akan berkoalisi dengan kami," sebutnya.

Saat ditanya calon mana yang paling kuat dari ketiga kandidat tersebut, Deden mengatakan, semuanya memiliki kelebihan. Nurul Arifin unggul dari sisi popularitas, Yossi Irianto sebagai birokrat sangat menguasai kinerja PNS.

Sedangkan dirinya memiliki pengalaman sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung. Jadi, dia ingin mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bandung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)