Kabupaten Tabanan Raih Adipura Ketiga Kali

Kamis, 03 Agustus 2017 - 18:56 WIB
Kabupaten Tabanan Raih Adipura Ketiga Kali
Kabupaten Tabanan Raih Adipura Ketiga Kali
A A A
TABANAN - Kabupaten Tabanan, Bali, kembali memperoleh predikat kota terbersih untuk yang ketiga kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kabupaten yang terletak di selatan pulau Dewata sukses menjaga kebersihan daerahnya dan mengembangkan program berbasis lingkungan seperti bank sampah serta ruang terbuka hijau.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengaku senang dengan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya itu. Menurut dia penghargaan ini sekaligus menjadi sarana introspeksi dan evaluasi atas program lingkungan yang sudah berjalan dan belum tercapai.

“Terima kasih kepada Tuhan telah memberikan kepercayaan kepada Tabanan mendapatkan penghargaan Adipura. Kita tawakal untuk terus mengintrospeksi diri, karena mempertahankan itu yang sulit,” ujar Eka di Jakarta Kamis (3/8/2017).

Eka mengatakan, Tabanan sendiri tidak berhenti pada dua program lingkungan. Ke depan program lain akan terus dilakukan seperti pembuatan taman kota, taman bermain, pabrik pengolahan sampah, serta mobil sampah keliling.

Selain itu, penguatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berfungsi untuk mengolah sampah menjadi bernilai ekonomis akan terus dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak lain.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)