PKB Instruksikan Kadernya Menangkan Gus Ipul

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:18 WIB
PKB Instruksikan Kadernya Menangkan Gus Ipul
PKB Instruksikan Kadernya Menangkan Gus Ipul
A A A
SURABAYA - Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menginstruksikan kadernya untuk bekerja memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

“Saya minta Fraksi PKB sejak saat ini mempersiapkan visi misi Gubernur Jatim 2019-2024 yang memiliki ruh perjuangan masyarakat,” tegas kakak kandung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar ini.

F-PKB, menurut dia, harus memetakan keberhasilan yang dicapai Gubernur Jatim Soekarwo selama hampir 10 tahun dan mempertahankan apa yang sudah baik dari kepemimpinan Pakde Karwo. “Ini sebagaimana qoidah Nahdlatul Ulama (NU) selama ini, yakni Almuhafadzotu ‘ala qodimissholih wal akhdzu bi jadidil ashlah, yaitu melestarikan kebaikan yang ada dan menginovasi sesuatu yang baru, yang lebih baik,” urainya.

Halim mencontohkan, dari sisi ekonomi Jawa Timur terbilang cukup baik. Ini karena pendapatan perkapita Jawa Timur cukup tinggi di atas rata-rata nasional. Namun, di sisi lain, angka kemiskinan juga masih tinggi. Hal inilah kata Halim yang harus mampu diperbaiki oleh PKB dan Gus Ipul ke depan.

“Persoalan lainnya adalah pendidikan. Sampai saat ini masih banyak anak-anak di Jatim yang berhenti sekolah sampai SMP. Padahal, harapan lama sekolah selama ini adalah 12 tahun (SMA). Ini PR F-PKB. Maka kami meminta untuk menyiapkan konsep ke depan untuk pembangunan Jatim,” jelasnya.

Gubernur Jatim ke depan harus mempertahankan apa yang sudah bagus dan mencari terobosan-terobosan baru menyelesaikan permasalahan yang masih ada. “Jangan sampai keberhasilan hari ini sampai menurun. Tapi pada sisi lain ada hal yang belum tersentuh, kita harus mempersiapkan pemetaan untuk Gus Ipul,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua FPKB Thoriqul Haq mengatakan selama ini, 20 anggota Fraksi PKB di DPRD Jatim telah bekerja maksimal untuk kepentingan partai dan masyarakat Jawa Timur. Kendati demikian, dirinya mengakui ada beberapa hal yang kadang masih perlu sentuhan.

“Bisa saja, tugas kami belum menyentuh semua lapisan masyarakat. Tetapi, kami akan terus berupaya. Sehingga di sisa periode ini, semua bisa tuntas,” tegasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)