Puluhan Warga Iran Unjuk Rasa di Makassar

Senin, 31 Juli 2017 - 21:05 WIB
Puluhan Warga Iran Unjuk Rasa di Makassar
Puluhan Warga Iran Unjuk Rasa di Makassar
A A A
MAKASSAR - Puluhan imigran dari negara Iran berunjuk rasa di depan kantor perwakilan PBB di Makassar, sambil membentangkan spanduk, Senin (31/7/2017).

Para imigran ini mendesak UNHCR yang membidangi pengungsi untuk segera mengirimkan mereka ke negara tujuannya yakni Australia. Mereka kecewa lantaran sejak 2014 dijanjikan dipindahkan, namun tak kunjung diberangkatkan.

Para imigran ini juga mengaku selama tinggal Indonesia tidak bisa berbuat banyak lantaran visa mereka belum terbit. Salah satu pengunjuk rasa mengungkapkan kekecewaannya terhadap UNHCR.

Salah satu imigran Iran, Farouk Housein, mengungkapkan, sejak kedatangan mereka ke Indonesia tahun 2014, pihak UNHCR berjanji akan mengirim mereka di tahun 2015. Namun hingga 4 tahun berlalu, kata dia, pihak UNHCR belum menepati janjinya.

Aksi pengungsi Iran ini sudah yang kedua kalinya digelar di Kantor UNHCR Makassar. Sebelumnya pada pekan lalu, ratusan warga dari suku Rohingya berunjuk rasa dengan tuntutan yang sama dan berujung ricuh. Beberapa warga Rohingya diamankan pihak kepolisian dalam unjuk rasa tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)