Lagi, Polisi Temukan HP dari Tangan Imigran Rohingya di Banda Aceh

Kamis, 18 Januari 2024 - 13:46 WIB
loading...
Lagi, Polisi Temukan HP dari Tangan Imigran Rohingya di Banda Aceh
Polres Banda Aceh menemukan Handphone (HP) dari tangan pengungsi etnis rohingya asal Myanmar di Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh. Foto/Istimewa
A A A
BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menemukan alat komunikasi berupa Handphone (HP) dari tangan pengungsi etnis rohingya asal Myanmar di Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh. HP merk Tictanic disita dari Ayasullah (19) salah satu etnis rohingya.

Kasat Intelkam Polres Banda Aceh Kompol Suryo Sumatri Darmoyo mengatakan, saat itu alat komunikasi tersebut ditemukan petugas dari tangan Ayasullah.

”Benar, HP ditemukan saat petugas melakukan pantauan setelah pelaksanaan Sholat Isya dan pengajian rutin,” kata Suryo, Kamis (18/1/2024).



HP tanpa sim card itu ditemukan pada jam 20.41 WIB dari tangan Ayasullah. Saat dilakukan komunikasi, yang bersangkutan mengatakan bahwa alat komunikasi miliknya disembunyikan di tempat yang aman saat dilakukan razia oleh polisi, sambungnya.

Lagi, Polisi Temukan HP dari Tangan Imigran Rohingya di Banda Aceh


Kini, HP tersebut telah diamankan oleh petugas untuk dilakukan pendataan temuan terbaru.

Sebelumnya, personel Polresta Banda Aceh menggeledah barang warga etnis Rohingya yang ditampung sementara di BMA di Banda Aceh. Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan 15 ponsel berbagai merek, Rabu (20/12/2023) lalu.

Saat itu,personel Satreskrim dan Sabhara Polresta Banda Aceh menggeledah seluruh barang bawaan warga etnis Rohingya. Penggeledahan awalnya dilakukan terhadap barang bawaan Rohingya perempuan.

Personel polwan membuka tas dan tempat menaruh pakaian dan barang-barang milik Rohingya. Para pengungsi itu dikumpulkan di satu titik saat penggeledahan berlangsung.

Polisi menemukan 15 ponsel dari perempuan Rohingya. Pemilik ponsel diminta memegang ponselnya lalu difoto untuk dokumentasi petugas. Selain itu, polisi juga menemukan beberapa nomor ponsel yang ditulis di potongan kardus.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)