Dessy Ratnasari Siap Dicalonkan di Pilgub Jabar 2018

Sabtu, 29 Juli 2017 - 21:41 WIB
Dessy Ratnasari Siap Dicalonkan di Pilgub Jabar 2018
Dessy Ratnasari Siap Dicalonkan di Pilgub Jabar 2018
A A A
BANDUNG - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPR dan artis, Dessy Ratnasari, mengaku siap dicalonkan baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018.

“Sebagai orang Jawa Barat harus bisa membangun Jabar. Saat ini sebagai anggota DPR sampai 2019, saya berusaha untuk membantu masyarakat Sukabumi di mana saya maju sebagai anggota dewan,” kata Dessy kepada wartawan seusai menghadiri acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan di Hotel Lingga, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017).

Dessy mengemukakan, sebetulnya bukan dirinya saja yang bakal diusung PAN di Pilgub Jabar. Kader PAN lain yang juga disebut-sebut bakal diusung adalah Bima Arya yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bogor.

Dia menambahkan, sebagai kader PAN, dia tentu harus siap jika diusung di Pilgub Jabar. Namun, kesiapan itu juga harus dibarengi dengan keinginan dari partai-partai lain. “Kan bukan hanya yang saya mau doang, kemudian yang lain tidak bisa bekerja sama. Itu kan tidak lucu juga. Jadi menurut saya sinergitas itu harus dibangun, tidak serta-merta hanya karena saya siap, lantas jadi,” tutur Dessy.

Dessy juga mengatakan, saat ini dia menyerahkan seluruhnya kepada Allah. “Saya saat ini yang terpenting sekali tentunya sebagai umat Islam, salat aja lah, terserah Allah. Kalau Allah mengiyakan terjadi, iya pasti terjadi. Insya Allah semua lancar walaupun waktunya mepet tidak harus dari sekarang. Kalau Allah bilang lebih baik menjadi anggota dewan, saya jadi anggota dewan saja,” imbuh Dessy.

Disinggung kemungkinan dirinya disandingkan dengan Deddy Mizwar, Dessy mengemukakan, keputusan itu diserahkan ke partai. Karena partai yang akan berkoalisi untuk mengusung siapa atau untuk mencalonkan siapa. “Tentu saya hanya bisa memiliki wewenang untuk diberikan masukan dengan siapa dan bagaimana saya bersinergi atau tidak,” tandas Dessy.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)