Sekolah Kebanjiran, Siswa SD YPPI Titi Berdikari Menderita Gatal-Gatal

Sabtu, 29 Juli 2017 - 11:33 WIB
Sekolah Kebanjiran, Siswa SD YPPI Titi Berdikari Menderita Gatal-Gatal
Sekolah Kebanjiran, Siswa SD YPPI Titi Berdikari Menderita Gatal-Gatal
A A A
MEDAN - Akibat sekolah terendam banjir, banyak siswa Sekolah Dasar (SD) di Yayasan Perguruan Pendidikan Islam (YPPI) Titi Berdikari, Jalan Asam Lingkungan VII, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, terkena penyakit gatal-gatal.

Wakil Kepala Sekolah Yayasan Perguruan Pendidikan Islam Titi Berdikari, Muhammad Hendro mengatakan, ruang kelas sekolah maupun jalan menuju ke sekolah sudah terlalu lama terendam banjir. Akibatnya, banyak siswanya yang terkena penyakit gatal-gatal.

“Air genangan banjir bercampur dengan lumpur maupun limbah dari sekitar Lingkungan VII, sehingga kulit mereka mengalami gatal-gatal,” ungkapnya, Sabtu (29/7/2017).

Muhammad Hendro mengungkapkan, tahun lalu malah ada siswa yang terkena demam berdarah, karena sudah setahun lebih ruang kelas sekolah maupun jalan menuju ke sekolah terendam banjir.

Dia mengharapkan Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi di kawasan Lingkungan VII, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Jadi bila turun hujan, jalan menuju ke sekolah dan ruangan kelas tidak terendam banjir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)