Ridwan Kamil Serahkan Bukti Postingan Diduga Pelaku Pengeroyok Rico

Jum'at, 28 Juli 2017 - 10:25 WIB
Ridwan Kamil Serahkan...
Ridwan Kamil Serahkan Bukti Postingan Diduga Pelaku Pengeroyok Rico
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ikut membantu penyelidikan yang dilakukan Polrestabes Bandung atas meninggalnya suporter Persib Bandung Rico Andrean (22) yang dikeroyok oknum bobotoh. Dia menyebutkan telah menyerahkan sejumlah gambar postingan dari media sosial terkait pengeroyokan yang diduga dilakukan pelaku terhadap Rico kepada pihak kepolisian.

"Saya sudah serahkan ke polisi postingan-postingan pengeroyokan yang diduga dilakukan kepada Rico. Mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap," kata pria yang akrab disapa Emil seusai menghadiri acara Jurnalisme Kebinekaan Bandung di Ruang Serba Guna, Balai Kota, Jumat (28/7/2017).

Emil menyebutkan, tindakan orang-orang yang mengakibatkan Rico tewas ini sudah masuk dalam tindak kriminal. Dia berharap, kejadian yang menimpa Rico merupakan yang terakhir dan membawa perubahan kepada sikap para suporter sepak bola.

Peristiwa yang menewaskan suporter Persib tersebut membuat Emil prihatin. Atas nama Pemerintah Kota Bandung, Emil menyampaikan turut berduka cita dan menyesalkan tidakan tersebut.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo berjanji akan segera menemukan pelaku pengeroyokan Rico Andrean. Dia mengungkapkan, Satreskrim Polrestabes Bandung segera bergerak cepat untuk menuntaskan penyelidikan kasus pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum bobotoh saat laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu 22 Juli 2017.

"Saya Kapolrestabes Bandung dan jajaran turut berduka cita atas meninggalnya salah satu bobotoh, almarhum Rico Andrean. Kami sudah melaksanakan olah TKP dan mencari bukti-bukti. Ada beberapa petunjuk kami dapatkan. Setelah pemakaman ini kami akan bergerak cepat untuk bisa mengidentifikasi siapa pelaku-pelaku yang melakukan kekerasan ini," ungkap Hendro.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1467 seconds (0.1#10.140)