Ahmad Syaikhu Representasi Sosok Aher

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:12 WIB
Ahmad Syaikhu Representasi Sosok Aher
Ahmad Syaikhu Representasi Sosok Aher
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menilai pernyataan Presiden PKS M Sohibul Iman yang memastikan akan mengusung Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jabar sebagai langkah tepat.

Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, berdasarkan rekam jejak dan pengalamannya, Ahmad Syaikhu merepresentasikan sosok Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Abdul Hadi memaparkan, selain menjabat Ketua DPW PKS Jabar, Wakil Wali Kota Bekasi itu sempat berstatus pegawai negeri sipil (PNS) selama 17 tahun dengan jabatan terakhir auditor, menjadi anggota DPRD selama dua periode, dan menjabat Wakil Wali Kota Bekasi dalam kurun waktu 4,5 tahun terakhir.

"Beliau juga punya background Keraton Kanoman dengan pemahaman kultur Sundanya yang bagus, beliau itu fasih berbahasa Sunda halus. Dalam segala hal, sangat dekat (mirip) sekali dengan Kang Aher (Gubernur Jabar Ahmad Heryawan)," papar Abdul Hadi di Bandung, Selasa (25/7/2017).

Abdul Hadi menjelaskan, partainya memandang Ahmad Heryawan sebagai pemimpin yang sukses. Kesuksesan Ahmad Heryawan memimpin Jabar dalam kurun waktu 10 tahun terakhir membuat partainya ingin mengulangi kesuksesan tersebut.

Menurut Abdul Hadi, penunjukan Syaikhu sebagai cawagub Jabar menjadi otoritas Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. "Itu otoritasnya ada di DPTP, beliau (Sohibul Iman) adalah salah satu anggotanya, saya kira itu (penyebutan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu) sudah melalui pembicaraan di DPTP," katanya.

Abdul Hadi meyakinkan, pernyataan Sohibul Iman tersebut tak sampai menimbulkan kegaduhan di internal PKS Jabar. "Siapa pun, kami tidak akan mempersoalkan. Semua lini PKS tetap solid, tidak ada yang mempertanyakan," katanya meyakinkan.

Diberitakan sebelumnya, PKS dan Gerindra memastikan bakal mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Kepastian tersebut diungkapkan Presiden PKS M Sohibul Iman seusai menghadiri Apel Siaga dan Silaturahmi Kader PKS Kota Bandung di Gedung Bikasoga, Jalan Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (23/7/2017).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)