Empat Ruko di Tepi Sungai Ludes Terbakar

Rabu, 26 Juli 2017 - 08:59 WIB
Empat Ruko di Tepi Sungai Ludes Terbakar
Empat Ruko di Tepi Sungai Ludes Terbakar
A A A
DEMAK - Sebanyak empat rumah toko (ruko) di pinggir sungai di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jateng, ludes terbakar, Rabu (26/7/2017) dini hari tadi. Api berkobar dengan cepat karena banyak material mudah terbakar dan angin bertiup kencang.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB, api langsung membesar karena ruko-ruko yang terbakar itu dipakai untuk jualan ban dan mebel. Api dengan cepat berkobar hingga meludeskan empat ruko di kawasan tersebut,” ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera memberikan bantuan dengan memadamkan api menggunakan alat-alat seadanya. Namun, amukan si jago merah sulit dikendalikan dan baru padam setelah warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku selama empat jam.

“Dalam kejadian tersebut hanya mengakibatkan kerugian material dan tidak menimbulkan korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 05.50 WIB. Petugas sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu pemadaman api sekaligus pengamanan lokasi,” ujarnya.

Berdasarkan data polisi, empat ruko yang terbakar di antaranya adalah toko ban milik Shindu (26), warga Desa Kedungdono RT 1/3, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus; dan toko mebel milik Suyono warga Kampung Petengan RT 1/2, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)
pixels