Dukungan Masyarakat ke Bupati Bolmong Terus Mengalir

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:43 WIB
Dukungan Masyarakat ke Bupati Bolmong Terus Mengalir
Dukungan Masyarakat ke Bupati Bolmong Terus Mengalir
A A A
Pascabeberapa jam setelah Polda Sulut menetapkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai tersangka tindak pidana perusakan fasilitas PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC), beberapa dukungan baik lewat media sosial maupun spanduk terus mengalir. (Baca: Tutup Pabrik Semen Asing Bupati Bolmong Jadi Tersangka Perusakan)

“Sekiranya masih bisa melakukan upaya hukum, pra pradila menjadi pintu masuk buat ibu bupati Bolmong..., semoga sehat terus BU YASTI serta kuat menghadapi cobaan ini#saveBOLMONG,”tulis Affandi Baso di facebooknya.

Dukungan serupa juga disampaikan Kasim Malolonto. “Memang kalo mo ajukan pra peradilan itu jika yang bersangkutan telah dinyatakan tersangka. Sebagai teman, sahabat di Partai sejak tahun 1998 kita wajib memberikan support moral dan lebih baik juga kalau diajak menjadi tim pembela yang secara kebetulan kami adalah advokad,” tulisnya.

Di Bolmong sendiri dukungan terhadap bupati bermunculan di sejumlah desa. Salah satunya di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan. Spanduk putih bertuliskan “Kami Siap Berjuang untuk Totabuan, Rakyat Bersama Yasti” itu terpampang di salah satu rumah warga.

Dukungan masyarakat Bolmong terhadap Yasti dalam menghadapi kasus tersebut cukup besar. Mayoritas masyarakat Bolmong menilai langkah bupati mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan semen tak berizin beberapa waktu lalu sangat tepat.

Meski demikian Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo siap jika ada gugatan praperadilan. “Tapi sampai saat ini belum ada pengajuannya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Selasa (25/7/2017) tadi siang, penyidik Polda Sulut resmi menetapkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai tersangka dalam kasus perusakan PT Conch yang terjadi bulan lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)