Gerindra Jabar Tepis Usung Deddy Mizwar-Saikhu di Pilgub

Selasa, 25 Juli 2017 - 17:10 WIB
Gerindra Jabar Tepis Usung Deddy Mizwar-Saikhu di Pilgub
Gerindra Jabar Tepis Usung Deddy Mizwar-Saikhu di Pilgub
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Muyadi semakin mantap untuk maju menjadi calon gubernur di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Apalagi Mulyadi menjadi satu-satu kader Gerindra yang sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami belum bisa memastikan apakah untuk posisi cagub atau cawagub. Penetapan untuk posisi itu menunggu setelah adanya pembicaraan koalisi dan hasil survei. Tapi Pak Prabowo tetap menginginkan adanya kader Gerindra yang masuk. Kebetulan saya didaulat beliau (Prabowo Subianto) untuk segera sosialisasi," ungkap Mulyadi kepada SINDOnews, Selasa (25/7/2017).

Pernyataan Mulyadi itu sekaligus menepis kabar yang beredar bahwa Gerindra – PKS sudah final mengusung Deddy Mizwar (Demiz)-Ahmad Saikhu.

Dalam kesempatan itu pun Mulyadi menegaskan kembali bahwa dalam penetapan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur harus melalui sejumlah mekanisme atau aturan main partai. "Belum ada penetapan nama-nama kontestan seperti itu," ujarnya.

Menurutnya, DPD dan DPC Gerindra di Jawa Barat masih tetap fokus pada hasil rapat pimpinan daerah. Pihaknya pun secara intens terus berkonsolidasi secara internal dengan DPC-DPC Gerindra.

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan kadernya tentang beredarnya kabar itu. Karena tidak dipungkiri banyak kader Gerindra yang menanyakan langsung kepadanya.

Selain fokus konsolidasi internal, dia pun tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Partainya terbuka dengan siapa pun dalam rangka membangun koalisi Pilgub Jabar.

Asalkan partai lain itu mau berkomitmen untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres mendatang. Karena Pilgub Jabar merupakan tujuan menuju Pilpres.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0272 seconds (0.1#10.140)