Ratusan Kartu Indonesia Sehat Milik Warga Surabaya Ditemukan di Sungai

Senin, 24 Juli 2017 - 13:12 WIB
Ratusan Kartu Indonesia Sehat Milik Warga Surabaya Ditemukan di Sungai
Ratusan Kartu Indonesia Sehat Milik Warga Surabaya Ditemukan di Sungai
A A A
SURABAYA - Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik warga Kota Surabaya ditemukan di salah satu sungai di Blitar, Jawa Timur. Kartu itu ditemukan seorang warga yang tengah beraktivitas di sungai.

Kini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penemuan Kartu Indonesia Sehat tersebut. Pihak kepolisian menyisir sungai Suko di Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari tempat ditemukannya ratusan Kartu Indonesia Sehat oleh salah satu warga.

Saat melakukan penyisiran, polisi kembali menemukan satu kartu indonesia sehat di sungai ini. Hingga saat ini ada 144 kartu yang sudah ditemukan.

Kasih Indrawati, salah satu warga yang menemukan Kartu Indonesia Sehat mengatakan, bahwa kartu ini ditemukannya saat ia berada di sungai. Setelah menemukan kartu tersebut, dia dan anaknya langsung menyisir dan menemukan 117 kartu. Dia pun melaporkannya ke pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak kepolisian juga melakukan penyisiran dan mendapatkan 27 kartu indonesia sehat yang milik warga Kelurahan Bendul Merisi dan Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya ini. Pihak kepolisian juga masih menylidiki kasus penemuan kartu ini apakah disengaja dibuang atau tidak.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar juga telah memeriksa nomor kartu tersebut. Di dalam pemeriksaan kartu ini masih dinyatakan aktif dan bisa digunakan. Pihak BPJS Jawa Timur berencana datang ke Blitar untuk memeriksa penemuan KIS milik warga Surabaya itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)