Rem Blong, Bus Harapan Jaya Hantam Innova di JLS Salatiga

Senin, 24 Juli 2017 - 02:11 WIB
Rem Blong, Bus Harapan Jaya Hantam Innova di JLS Salatiga
Rem Blong, Bus Harapan Jaya Hantam Innova di JLS Salatiga
A A A
SALATIGA - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga tepatnya di daerah Dukuh, Sidomukti, Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 18.00. Adapun kendaraan bermotor yang terlibat dalam kecelakaan ini, adalah Bus PO Harapan Jaya nopol AG 7978 UR, Toyota Innova Rebon berplat nomor profit (belum keluar nopolnya), Toyota Altis nopol H 7380 GS dan motor Yamaha Jupiter Nopol H 6731 NI.

Diduga, kecelakaan lalu lintas ini disebabkan bus jurusan Madiun–Jakarta itu, mengalami kerusakan teknis pada rem sehingga tidak berfungsi alias blong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya satu orang penumpang mobil Innova, Prihadi, warga Semarang mengalami luka pada bagian kepala.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Iptu Dwi Atmoko menjelaskan, kecelakaan bermula ketika bus yang dikemudikan Agus Riyadi (41), warga Karang Doro RY 03 RW 04, Bulu, Semin, Kediri, Jawa Timur melaju dari arah Solo menuju Semarang. Saat melintasi jalan menurun di daerah Dukuh, tiba-tiba rem tidak berfungsi.

“Mengetahui rem blong, sopir bus langsung banting stir ke kanan hingga naik ke pembatas jalan. Namun bus tetap melaju dan menabrak mobil Innova yang melaju di depannya,” ujar Iptu Dwi, Minggu (23/7/2017) malam.

Selanjutnya, mobil Innova yang dikemudikan Asrar (38), warga Perum Tembalang Pesona Asri, Semarang berusaha mengerem terpaksa menyenggol motor dan menabrak sedan Toyota Altis yang dikemudikan Setyo Widodo (56), warga Dempel Utara Nomor 25 RT 03 RW 23 Muktiharjo Kidul, Semarang.

“Tidak ada korban jiwa. Korban luka satu orang,” ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)