Rescue Perindo DIY Fogging di Bantul

Minggu, 23 Juli 2017 - 13:14 WIB
Rescue Perindo DIY Fogging...
Rescue Perindo DIY Fogging di Bantul
A A A
BANTUL - Banyaknya warga yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD) membuat tim rescue Perindo DIY bergerak. Pagi tadi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue‎ Perindo DIY langsung melakukan aksi fogging.

Sekretaris DPW Rescue DIY Eko Putro Nugroho mengatakan, kasus DBD hingga saat ini menjadi kasus yang terus menyita perhatian publik. Apalagi langkah pemerintah untuk melakukan aksi fogging ini masih minim sehingga membutuhkan uluran tangan dari rescue Perindo DIY.

“Kita mendapatkan keluhan warga di Desa Patalan, Jetis, Bantul dan pagi ini kita langsung datang,” ungkapnya kepada SINDOnews.com Minggu (23/7/2017).

Dijelaskannya, sebanyak tiga RT dengan 140 KK langsung difogging oleh relawan Rescue Perindo DIY. Dari keterangan warga, bulan ini ada 10 warga yang terjangkit DBD.

“Langkah ini merupakan antisipasi dan kepedulian Rescue Perindo. Sebelum ada korban jiwa, maka langkah antisipatif perlu dilakukan,” tandasnya.

Dalam agenda yang dimulai sejak pagi, para warga pun antusias dengan kegiatan fogging tersebut. Mereka sudah menyiapkan rumah termasuk menyimpan rapat aneka makanan dan juga tempat minum‎ sehingga proses pengasapan lingkungan berjalan lancar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0740 seconds (0.1#10.140)