Kerap Memangsa Ternak, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga

Jum'at, 21 Juli 2017 - 18:50 WIB
Kerap Memangsa Ternak, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga
Kerap Memangsa Ternak, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga
A A A
GOWA - Warga Kelurahan Pao-pao, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menangkap seekor ular piton sepanjang lima meter, Jumat (21/7/2017). Ular piton tersebut selama ini meresahkan warga karena diduga memangsa sejumlah ternak sapi dan unggas.

Ular piton tersebut berhasil ditangkap warga yang bermukim di sekitar kanal, di Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Pao-pao. Saat itu, ular melintas dan berusaha masuk ke saluran irigasi menuju permukiman warga. Untuk menghindari ada korban, warga membungkus kepala ular dan mengikatnya.

Warga yang menangkap ular piton, Adhi mengungkapkan, warga sudah lama resah. Sejak setahun terakhr, banyak anak ternak seperti sapi dan unggas yang tiba-tiba menghilang dan diduga dimangsa ular piton. “Kami akhirnya berhasil menangkap ular piton ini saat melintas di jalan,” kata Adhi.

Adhi mengatakan, warga berencana mengandangkan ular piton itu untuk jadi tontonan warga setempat. Sementara meskipun ular piton yang berdiameter sekitar 60 sentimeter (cm) itu telah ditangkap, warga khawatir masih ada lagi ular berkeliaran. Sebab, kondisi permukiman mereka dekat dengan kanal.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)