Ular Piton Sepanjang 4 Meter Masuk Pekarangan Rumah, Warga Pangkalpinang Gempar

Selasa, 24 November 2020 - 07:33 WIB
loading...
Ular Piton Sepanjang 4 Meter Masuk Pekarangan Rumah, Warga Pangkalpinang Gempar
Warga Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang, mengakap ular piton sepanjang empat meter. Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Warga di Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menangkap ular piton sepanjang empat meter yang masuk pekarangan rumah, Selasa (24/11/2020) subuh. Ular piton ditangkap lantaran dikhawatirkan masuk ke dalam rumah warga. (Baca juga: Ada Bekas Tapak Kaki di Jalur Evakuasi Merapi, Jejak Macam Tutul? )

Tiga pemuda kampung tersebut, berjibaku menangkap ular piton yang tengah bersembunyi di selokan. Dengan susah payah dan hanya menggunakan kayu dan sehelai baju, ular piton akhirnya berhasil ditangkap.

Menurut warga setempat, Aji, kehadiran ular piton tersebut memang kerap kali terjadi, mengingat rumah penduduk berdampingan langsung dengan aliran sungai. "Sebelumnya memang tidak menggangu, tapi khawatir masuk rumah dan mangsa ternak warga," ujarnya.



Usai ditangkap, ular piton itu kemudian dimasukkan ke dalam karung dan berencana menyerahkannya kepihak pencinta reptil setempat. "Kita serahkan saja nanti kepihak pecinta reptil di sini. Kalau memang mau dilepaslairkan agar jauh dari pemukiman penduduk," katanya. (Baca juga: Gadis Cantik Asyik Ikut Pesta Miras Oplosan, Akhirnya Digerebeg Polsek Indihiang )

Mengingat saat ini masuk musim hujan, warga diimbau untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih, sehingga tidak mudah dimasuki hewan-hewan berbisa seperti ular piton dan lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)