Warga Geger Ada Bayi Baru Lahir di Tempat Pembuangan Sampah

Jum'at, 21 Juli 2017 - 07:43 WIB
Warga Geger Ada Bayi Baru Lahir di Tempat Pembuangan Sampah
Warga Geger Ada Bayi Baru Lahir di Tempat Pembuangan Sampah
A A A
POLEWALI - Sesosok bayi laki laki yang baru saja di lahirkan ditemukan warga di tempat pembuangan sampah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Kamis 20 Juli 2017 malam. Diduga bayi hasil hubungan gelap ini sengaja dibuang untuk menutupi aib.

Kondisi bayi sendiri saat masih dililit ari-ari dan lemah. Hal ini membuat petugas Puskesmas setempat yang awalnya menangani bayi tersebut, langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Polewali Mandar, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bayi berjenis kelamin laki laki ini sendiri ditemukan warga di lokasi pembuangan sampah yang hanya menggunakan kardus tampa sehelai kain yang menutupi tubuhnya.

Warga yang meneukan bayi malang ini pun langsung mengevakuasi ke puskesmas terdekat untuk penanganan medis. Ironisnya bayi malang yang memiliki berat 1,8 kg ini dalam kondisi lemah lanaran kekurangan oksigen dan lahir prematur.

Menurut petugas puskesmas yang menangani bayi tersebut, usia bayi saat ditemukan diperkirakan dua jam dan baru saja dilahrikan oleh ibunya saat dibuang.

Penemuan bayi ini sendiri sempat membuat geger warga sekitar lantaran baru pertmalai terjadi. Bahkan sejumlah warga langsung mendatangi lokasi penemuan bayi untuk sekadar melihat-lihat.

Menurut Kapolsek Polewali, bayi malang ini sendiri diduga sengaja dibuang di tempat sampah lantaran malu dari hasil hubungan gelap. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku yang sengaja membuang bayi malang ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)