Aher Dukung Istri Bertarung di Pilgub Jabar, tapi Ada Syaratnya

Kamis, 20 Juli 2017 - 15:05 WIB
Aher Dukung Istri Bertarung...
Aher Dukung Istri Bertarung di Pilgub Jabar, tapi Ada Syaratnya
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap mendukung total Netty Prasetiyani saat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan istrinya itu sebagai calon gubernur (cagub) Jabar periode 2018-2023.

Namun, dukungan total yang akan diberikannya itu bukan tanpa syarat. Aher, sapaan akrab Heryawan menegaskan, dukungan total akan dia berikan jika istrinya itu dipilih atas dasar kecakapan, kapasitas, kemampuan, dan kemungkinan untuk menangnya besar.

"Kalau itu terjadi, tidak ada kata lain bagi saya, kecuali mendorongnya," ungkap Aher di Kantin Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017).

Disinggung peluang sang istri diusung PKS, partai yang juga tempatnya bernaung, Aher mengaku tak tahu soal itu. Dia malah menyuruh wartawan untuk menanyakan hal itu kepada PKS sendiri.

"Bagi saya sih nggak ada masalah, mau dicalonkan mangga, tidak juga mangga," ujarnya diiringi tawa.

Pada 5 Juli 2017, Netty Prasetiyani Heryawan mengaku belum menerima isyarat akan diusung PKS di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Bahkan, dalam masa penantian ini, Netty pasrah dengan keputusan partainya itu dan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada para elite PKS.

"Iya (tunggu) itu urusan elite partai saja ya. Ya kalau ada lampu hijau (maju Pilgub Jabar). Lampunya belum ketahuan lampu apa," ungkap Netty.

Netty merupakan satu dari dua nama yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sebagai bakal calon gubernur Jabar. Selain Netty, DPW PKS Jabar juga merekomendasikan Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)