Buaya Berkeliaran, Warga Inhil Diminta Waspada

Kamis, 20 Juli 2017 - 14:04 WIB
Buaya Berkeliaran, Warga Inhil Diminta Waspada
Buaya Berkeliaran, Warga Inhil Diminta Waspada
A A A
PEKANBARU - Warga Kelurahan Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dihebohkan adanya buaya berkeliaran. Buaya ganas itu terlihat di pasar tradisional yang ada di Teluk Pinang.

Buaya itu terlihat berjalan di bawah kolong tempat perjualan ikan milik para pedagang. Warga diminta waspada karena kemungkinan hewan predator tersebut sedang mencari mangsa "Buaya tersebut terlihat di bawah kolong tempat penjualan ikan dan ayam potong kemarin malam," ucap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, Kamis (20/7/2017).

Buaya tersebut diperkirakan berukuran tiga meter dan berasal dari sungai dekat pasar tradisional. Setelah beberapa lama terlihat, buaya tersebut menghilang.

Dengan belum tertangkapnya buaya, Dolifar mengimbau agar warga berhati hati. "Kita sudah mengeluarkan peringatan agar warga tidak mandi di sungai untuk mencegah yang tidak diinginkan," ujarnya.

Terkait masalah buaya yang berkeliaran, pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA). "Jika air sungai surut, memang sering terlihat buaya di sana," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)