Kapal Pengangkut Sembako Tenggelam di Muara Sungai Seruyan

Minggu, 16 Juli 2017 - 14:43 WIB
Kapal Pengangkut Sembako Tenggelam di Muara Sungai Seruyan
Kapal Pengangkut Sembako Tenggelam di Muara Sungai Seruyan
A A A
SERUYAN - Kapal Layar Motor (KLM) Karya Bersama yang membawa material bangunan dan sembako dari Pelabuhan Sedayu, Jawa Timur pada Kamis 13 Juli 2017 tenggelam di Muara Sungai Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng tepatnya 8 mil dari muara sungai pada, Sabtu (15/7/2017) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Informasi ini diketahui setelah seorang warga melapor ke Polres Seruyan. Pelapor adalah Dawiyah warga Jalan Cut Nyak Dien Gang Mangga, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Dawiyah mengaku sebagai istri nahkoda kapal karena sempat dihubungi suaminya untuk minta pertolongan akibat kapal mau tenggelam.

"Kapal itu dinahkodai Hairudin, membawa tiga anak buah kapal yakni Hasan warga Jalan Cut Nyak Dien gang Mangga, Kelurahan Kuala Pembuang II, Safrul Gunawan warga Kuala Pembuang dan Arfah warga Jalan Adam Malik, Kelurahan Kuala Pembuang 2," ujar Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mukmin saat dihubungi MNC Media via telepon, Minggu (16/7/2017) pagi.

Pagi ini tim gabungan dari kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD Seruyan menuju TKP yang disampaikan nahkoda kapal kepada sang istri.

"Tim lagi menuju ke sana. Info awal nahkoda dan ABK atas nama Hasan selamat, yang dua belum ada info lanjutan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)