Bustanul Tewas Kecelakaan, Pemkot Salatiga Segera Usulkan Plt Kadisdukcapil

Kamis, 13 Juli 2017 - 14:37 WIB
Bustanul Tewas Kecelakaan, Pemkot Salatiga Segera Usulkan Plt Kadisdukcapil
Bustanul Tewas Kecelakaan, Pemkot Salatiga Segera Usulkan Plt Kadisdukcapil
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga segera mengajukan usulan pengisian kekosongan jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri. Untuk sementara waktu, jabatan kepala dinas tersebut akan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Sekadar informasi, jabatan Kepala Disdukcapil Kota Salatiga mulai hari ini kosong menyusul meninggalnya Kepala Disdukcapil Gazali Bustanul Arifin setelah mengalami kecelakaan di jalan tol Semarang-Bawen pada Rabu (12/7/2017) malam.

Mobil dinas Toyota Rush nopol H 27 B mengalami pecah ban dan terguling di Km 25.500 tepatnya di daerah Beji, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Salatiga Sri Wityowati menyatakan, pengisian kekosongan jabatan Disdukcapil mendesak diisi agar pelayanan publik tidak terganggu. "Disdukcapil merupakan instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Agar pelayanan bisa tetap optimal, maka kekosongan jabatan harus segera diisi," katanya, Kamis (13/7/2017).

Dia menjelaskan, Disdukcapil merupakan instansi di bawah naungan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Sehingga, pengisian jabatan Disdukcapil menjadi kewenangan pusat.

"Kami sudah melaporkan musibah yang menimpa Pak Bustanul ke Ditjen Dukcapil. Usulan pengisian kekosongan jabatan segera kami ajukan dan paling minggu depan sudah ada Plt," tandasnya. (Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan Tol Ungaran Ternyata Kadisdukcapil Salatiga(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)