Tolak Kedatangan Jokowi, Unjuk Rasa Mahasiswa Ricuh

Rabu, 12 Juli 2017 - 20:53 WIB
Tolak Kedatangan Jokowi, Unjuk Rasa Mahasiswa Ricuh
Tolak Kedatangan Jokowi, Unjuk Rasa Mahasiswa Ricuh
A A A
MAKASSAR - Puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa menolak kedatangan Presiden Jokowi, dalam kunjungan kerjanya ke Makassar, diwarnai kericuhan. Mahasiswa dan aparat gabungan terlibat aksi dorong dan adu jotos.

Kericuhan bermula saat puluhan mahasiswa yang berorasi di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar, Rabu (12/7/2017). Aparat gabungan yang terdiri dari polisi dan aparat TNI menolak aksi mahasiswa karena dinilai tak memiliki izin.

Adu jotos terjadi saat sejumlah mahasiswa hendak melakukan pemblokiran jalan, hingga aparat keamanan pun mencoba melakukan penolakan. Aksi ini juga sempat terlibat aksi kejar-kejaran antara mahasiswa dengan aparat keamanan lantaran salah satu mahasiswa mencoba melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Aparat kemanan berhasil mengamankan satu dari sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa yang diduga sebagai biang provokator pemicu terjadinya bentrokan. Kericuhan ini pun baru dapat diredam setelah sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa melakukan negosiasi dengan aparat keamanan untuk menghentikan unjuk rasa tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)