Lawan Teroris, Polisi Karanganyar Dibekali Beladiri Praktis

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:31 WIB
Lawan Teroris, Polisi Karanganyar Dibekali Beladiri Praktis
Lawan Teroris, Polisi Karanganyar Dibekali Beladiri Praktis
A A A
KARANGANYAR - Anggota Polres Karanganyar, Jawa Tengah, dibekali beladiri praktis guna mengantisipasi sekaligus melawan serangan teroris. Seperti beberapa kasus yang muncul, anggota kepolisian kerap menjadi target pelaku teror.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya perlu meningkatkan keamanan terhadap para anggota menyusul peristiwa penyerangan terhadap anggota kepolisian beberapa waktu terakhir. Selain membekali anggota Polisi yang bertugas dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru, Polres Karanganyar juga membekali dengan ilmu beladiri praktis.

“Kami meningkatkan latihan beladiri praktis untuk antisipasi serangan mendadak terhadap anggota Polri. Ini sebagai upaya membekali setiap anggota agar mampu melindungi diri masing-masing,” tandas Ade Safri Simanjuntak, Rabu (12/7/2017) siang.

Terlebih wilayah Karanganyar tercatat beberapa kali terjadi penindakan pelaku terorisme oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Terakhir, bulan Mei lalu di Desa Watusambang, Kecamatan Tawangmangu Karanganyar. Pelatihan beladiri ini diberikan rutin setiap harinya. Seluruh anggota yang ada di Polres dan Polsek diwajibkan untuk mengikuti pelatihan.

Pihaknya juga meningkatkan pemeriksaan terhadap setiap tamu yang berkunjung. Setiap barang bawaan diperiksa sebelum masuk ke dalam area markas polisi. Polres Karanganyar juga menyiagakan unit anjing pelacak di depan pintu masuk markas.

Sedangkan di jajaran Polsek diinstruksikan untuk menutup gerbang jika sudah pukul 21.00 WIB. Tamu yang mau berkunjung tetap diperkenankan namun harus diperiksa terlebih dahulu. “Ini sebagai antisipasi saja. Tapi intinya, kami tidak takut terhadap ancaman terorisme,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6640 seconds (0.1#10.140)