Puting Beliung Landa Simalungun, JR Minta Warga Jangan Panik

Kamis, 06 Juli 2017 - 21:13 WIB
Puting Beliung Landa Simalungun, JR Minta Warga Jangan Panik
Puting Beliung Landa Simalungun, JR Minta Warga Jangan Panik
A A A
SIMALUNGUN - Angin puting beliung melanda Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Bupati Simalungun JR Saragih meminta agar masyarakat tidak panik saat angin tersebut datang. “Pemerintahan Kabupaten Simalungun memiliki badan bencana sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Bupati Simalungun JR Saragih, Kamis (6/7/2017).

Diakuinya lagi, angin puting beliung yang melanda Pematang Raya masih dalam tahap batas normal dan bukan membahayakan. Apalagi bila dilihat dari angin yang datang berasal kiriman dari daerah Dairi hingga Tanah Karo.

“Angin yang datang di Raya ini merupakan lintas angin dari Dairi hingga Tanah Karo sehingga ketika angin yang datang memiliki tenaga yang kuat bisa menghasilkan perputaran yang kencang selama 10 detik, tetapi ini bukan dalam kategori membahayakan,” bebernya.

Pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini mengimbau agar masyarakat jangan terlalu panik. Bila terjadi angin puting beliung maka segera keluar dari rumah yang ditinggalinya. “Jangan lupa periksa kompor, matikan listrik dan masyarakat juga tidak perlu teriak dan bila ada angin puting beliung maka jangan mendekat,” ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2728 seconds (0.1#10.140)