Kepolisian Segera Tangani Kasus Pencabulan Siswi oleh Oknum Guru

Kamis, 06 Juli 2017 - 16:36 WIB
Kepolisian Segera Tangani Kasus Pencabulan Siswi oleh Oknum Guru
Kepolisian Segera Tangani Kasus Pencabulan Siswi oleh Oknum Guru
A A A
YOGYAKARTA - Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sarjadi menyatakan, jajarannya serius dalam menangani kasus dugaan pencabulan siswa oleh oknum guru. Apalagi setelah diperiksa, ternyata korban sudah hamil enam bulan.

“Insyaallah akan kita upayakan untuk segera diangkat ke penyidikan,” kata Kapolres, Kamis (6/7/2017).

Sedangkan Kadiv Humas Jogja Police Watch (JPW), Baharudin Kamba menegaskan, akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Rencananya pada Jumat 7 Juli 2017, dirinya akan mendatangi Polres Bantul untuk menanyakan perkembangan kasus ini.

Selain JPW, korban juga didampingi oleh Pusat Bantuan Hukum Jogjakarta (PBHJ). Nanang Hartanto dan Ibnoe Darpito, pengacara dari PBHJ mengaku akan memastikan proses hukum terhadap pelaku berjalan dengan semestinya.

“Sesuai Undang Undang Perlindungan Anak, ancaman hukuman bagi pelaku sangat berat. Kita akan mendampingi dan memastikan hak hak korban juga dilindungi,” tegas Ibnoe Darpito.

Sementara korban mengaku, sudah berulang berkali dicabuli oleh oknum gurunya hingga hamil di rumah kosong milik pelaku. Dalam kuran waktu sejak Januari 2017 hingga diketahui hamil, oknum guru tersebut sudah menyetubuhi korban hingga 10 kali.

Selama ini, pelaku juga sering mengirim pesan singkat (SMS) kepada ibu korban. “Terakhir tadi malam dia kirim SMS menanyakan kabar anak saya. Dia memang pintar ngomong. Pernah datang juga ke rumah pura-pura menceritakan kalau anak saya curhat dihamili oleh Rio. Nah Rio ini nama fiktif karangan oknum guru tersebut,” kata Ina, ibu korban.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)