Polisi Lumpuhkan Anggota Komplotan Rampok Sadis di Boyolali

Kamis, 06 Juli 2017 - 02:44 WIB
Polisi Lumpuhkan Anggota Komplotan Rampok Sadis di Boyolali
Polisi Lumpuhkan Anggota Komplotan Rampok Sadis di Boyolali
A A A
JAKARTA - Personel Polres Boyolali melumpuhkan dua dari empat perampok sadis yang kerap beraksi di sejumlah wilayah. Keduanya ditembak kakinya karena hendak berusaha kabur.

Salah satu aksi mereka yakni merampok juragan sembako di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah 3 Juli lalu. Salah seorang pelaku nekat menembak anak juragan sembako tersebut.

Pelaku yang berhasil dibekuk berisial RS (42), ST (28), AH (32) dan BG (30). Kapolres Boyolali AKBP Aries Adhi mengungkapkan kompolotan tersebut berjumlah 8-10 orang.

Masing-masing di antara mereka mempunyai peran berbeda. Ada yang mencari sasaran atau target, ada yang mengawasi, dan tim eksekutor. "Komplotan ini sudah empat kali beraksi di Boyolali. Setiap beraksi mereka membawa senjata api rakitan," ujar Aries saat dihubungi Rabu 5 Juli 2017.

Dalam melakukan aksinya, kata dia, kelompok ini sangat sadis. Mereka tak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya. Seperti yang dilakukan mereka terhadap Tri Darmako, anak juragan sembako.

Tri akhirnya meninggal dunia setelah ditembak karena menolak menyerahkan uangnya. "Kami masih melakukan pengembangan terhadap komplotan lainnya. Identitas mereka sudah kami kantongi mudah-mudahan segera tertangkap," terangnya.

Dari empat komplotan itu, polisi berhasil menyita senjata api rakitan berikut dua butir peluru,sepeda motor, sejumlah uang. "Kami minta mereka segera menyerahkan diri sebelum petugas melakukan tindakan tegas," ungkapnya. M yamin
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)