Macet Libur Lebaran, Sopir Angkot di Lembang Merugi

Minggu, 02 Juli 2017 - 16:12 WIB
Macet Libur Lebaran, Sopir Angkot di Lembang Merugi
Macet Libur Lebaran, Sopir Angkot di Lembang Merugi
A A A
BANDUNG BARAT - Sopir angkutan kota (angkot) sejumlah trayek di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, (KBB), mengalami kerugian akibat kemacetan parah yang terjadi selama libur lebaran.

Salah seorang sopir angkot trayek Cisarua-Lembang Ade (48), mengatakan, akibat kemacetan yang terjadi dirinya hanya bisa sekali narik penumpang. Padahal dalam kondisi normal paling tidak dia bisa narik penumpang 3-4 kali. "Kemacetan ini membuat kami para sopir jelas merugi," ucapnya, Minggu (3/7/2017).

Kondisi itu jelas berdampak kepada penghasilan yang diperolehnya. Jika di hari-hari biasa dirinya bisa membawa penghasilan bersih Rp100 ribu sampai Rp150 ribu. Maka di musim macet libur lebaran ini dia hanya bisa mendapatkan penghasilan yang hanya cukup untuk setoran mobil.

"Paling jalau sekarang dapat hanya Rp90.000 dan itu hanya cukup untuk bayar setoran mobil aja sedangkan untuk keluarga harus pinjam sana-sini dulu," ucapnya.

Ketua DPC Organda KBB Asep Dedi Setiawan mengakui, jika akibat kemacetan yang terjadi selama lebaran penghasilan sopir angkot di wilayah Lembang dan sekitarnya mengalami penurunan. "Berdasarkan perhitungan rata-rata penghasilan para sopir turun hingga 50%," ungkapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)