Kapolri dan Menhub Turun Langsung Pantau Jalur Selatan Jabar

Jum'at, 30 Juni 2017 - 11:03 WIB
Kapolri dan Menhub Turun Langsung Pantau Jalur Selatan Jabar
Kapolri dan Menhub Turun Langsung Pantau Jalur Selatan Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan diagendakan memantau jalur selatan Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Jalur Nagreg hingga Tasikmalaya menjadi perhatian khusus pemerintah selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Sebab, jalur di wilayah Selatan Jawa Barat selalu mengalami kemacetan panjang saat arus mudik.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur selatan, yakni daerah Tasikmalaya dan Nagreg ada masalah. Jalur tersebut selalu terjadi kemacetan panjang saat arus mudik.

Melihat kondisi tersebut, Budi berencana akan mengecek langsung ruas tersebut bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Kami dan Pak Kapolri akan ke Nagreg dan Cikopo (mengecek jalur Selatan)," tuturnya.

Selain wilayah Jawa Barat, fokus Menhub juga tertuju di ruas Pantura Jawa Tengah serta tol darurat Gringsing-Brebes. Baik Kemenhub bersama Korlantas Polri memastikan telah menyiapkan sejumlah hal terkait arus balik di jalan raya utama, seperti jalan Pantura dan Tol Cipali.

"Kami mengimbau, sesuai kesepakatan dengan Kakorlantas, kecepatannya jangan lebih dari 40 kilometer per jam. Malamnya boleh (melintas di jalur tersebut), tapi polisi akan memandu,” ucapnya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1677 seconds (0.1#10.140)