Dua Nelayan Terombang-ambing di Lautan

Senin, 26 Juni 2017 - 21:07 WIB
Dua Nelayan Terombang-ambing di Lautan
Dua Nelayan Terombang-ambing di Lautan
A A A
JEPARA - Dua nelayan asal Jepara, Jawa Tengah sempat terombang-ambing di tengah laut karena mesin perahu mendadak rusak. Mereka juga gagal merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri bersama keluarga, sebelum akhirnya ditolong oleh nelayan lain bersama petugas SAR gabungan.

Dua nelayan nahas itu masing-masing bernama Moh Khusen (54) pemilik perahu sekaligus juru mudi dan Ngateno (43) yang bertindak sebagai ABK.

Keduanya tercatat sebagai warga Mlonggo, Jepara. Meski ditemukan selamat, namun kedua nelayan masih lemas sehingga harus mendapat perawatan medis.

Peristiwa nahas itu bermula saat keduanya berlayar pada Jumat 23 Juni. Rencananya, mereka akan kembali pulang pada hari berikutnya agar bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Selain itu, ikan hasil tangkapan juga bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan belanja di tengah melonjaknya harga sembako.

"Mereka rencana kembali pulang Sabtu 24 Juni. Tapi mendadak mesin troubel sehingga perahu mereka terbawa arus sampai di Perairan Sekucing, Kendal," kata Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Senin (26/6/2017).

Setelah tiga hari terombang-ambing di lautan, mereka ditemukan nelayan di Kendal. Kemudian perahu yang berwarna hijau itu ditarik dan dikawal tim SAR gabungan hingga TPI Mlonggo.

"Kondisi korban lemas sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka lantas dievakuasi ke Pukesmas Mlonggo untuk perawatan lebih lanjut," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8593 seconds (0.1#10.140)