Lakukan Ini jika Hujan Mengguyur Jalur Nagreg

Jum'at, 23 Juni 2017 - 15:11 WIB
Lakukan Ini jika Hujan Mengguyur Jalur Nagreg
Lakukan Ini jika Hujan Mengguyur Jalur Nagreg
A A A
BANDUNG - Cuaca di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, pada Jumat (23/6/2017) pukul 15.00 WIB mulai agak mendung. Kondisi itu diharapkan jadi perhatian bagi para pemudik yang melintas ke lokasi.

Penanggung Jawab Posko Nagreg Dishub Kabupaten Bandung Abi Basarah memberikan sejumlah imbauan sekaligus tips aman bagi pemudik jika terjadi hujan di Jalur Nagreg.

Seperti diketahui, Jalur Nagreg cukup rawan terjadi kecelakaan. Selain banyak terdapat turunan, di lokasi juga dikhawatirkan licin jika turun hujan.

"Untuk pengguna kendaraan roda dua, dijaga kecepatannya, jaga jarak juga dengan kendaraan lain. Untuk kendaraan roda empat, kalau berhenti, jaga jarak dengan kendaraan di depannya, gunakan juga rem tangan," ujar Abi di lokasi, Jumat (23/6/2017).

Sementara, jika jalan benar-benar licin, ia mengimbau agar pengendara tidak memaksakan diri. Faktor keselamatan harus benar-benar dipertimbangkan daripada memaksakan diri melaju di jalanan yang licin.

"Kalau jalan sangat licin, pengendara diimbau istirahat dulu di rest area yang ada di sepanjang jalur mudik ini," kata Abi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1737 seconds (0.1#10.140)